PELATIHAN DIGITAL MARKETING DALAM UPAYA PENGEMBANGAN USAHA DI RUMAH MAKAN SIMPANG TIGO SELATPANJANG

  • Robin Robin Universitas Internasional Batam
  • Jan Lunardy Universitas Internasional Batam

Abstract

Rumah Makan Simpang Tigo saat ini masih terdapat kekurangan dalam strategi pemasaran online untuk menjangkau masyarakat di kota Selatpanjang serta sekitarnya. Adanya virus Covid-19, pengusaha harus beradaptasi dengan era digital. Keigiatan pengabdian dilakukan dengan wawancara dengan pemilik usaha untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh pemilik usaha tersebut. Masalah yang dihadapi pemilik usaha adalah tidak adanya strategi pemasaran online pada era digital. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah memberikan pelatihan offline kepada karyawan atas cara mengoperasikan akun Instagram serta iklan produk Rumah Makan Simpang Tigo sehingga iklan produk tersebut dapat mentargetkan kepada masyarakat yang lagi mencari produk tersebut.  Kata kunci: Instagram, Social Media Marketing, Pelatihan  

References

Olson, E. M., Olson, K. M., Czaplewski, A. J., & Key, T. M. (2021). Business strategy and the management of digital marketing. Business Horizons, 64(2), 285–293. https://doi.org/10.1016/j.bushor.2020.12.004

Aisyah, S., & Kurniawan, M. A. (2021). Penggunaan Media Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi COVID-19. Jurnal Riset Madrasah Ibtidaiyah …, 1(1), 48–56.

http://journal.unugiri.ac.id/index.php/jurmia/article/view/195
Published
2022-02-23