PENERAPAN E-COMMERCE BERBASIS BUSINESS TO CONSUMERS UNTUK MENINGKATAN PENJUALAN PRODUK MAKANAN RINGAN KHAS PRINGSEWU

  • Kasmi Kasmi Prodi Manajeman Informatika, Pringsewu, Lampung
  • Adi Nurdian Candra Prodi Sistem Informasi, STMIK Pringsewu, Lampung
Keywords: E-Commerce, Aplikasi, Toko Jajanan Pringsewu

Abstract

Dampak positifnya adalah dengan adanya internet sebagai media penjualan sistem pemasaran menjadi lebih luas,simple dan terperinci. Sistem yang akan dibangun ini adalah panjualan makanan ringan khas Pringsewu online berbasis web, website ini dapat menampilkan catagori dan catalog lengkap dengan harga dan jenis makanan online juga menyediakan layanan proses belanja. Hasil dalam merancang aplikasi ini ialah membuat aplikasi dari penjualan makanan ringan khas Pringsewu. Pengembangan sistem informasi penjualan dirancangan dengan model waterfall. Analisa implemntasi menggunkan metode obserfasi dan quisoner sehingga akan diketahui dampak peningkatan penjualan menggunakam aplikasi e-commerce. Daro hasil uji sistem dapat diambil kesimpulan bahwa sistem yang digunakan memiliki dampak yang terhadap omset penjualan makanan ringan khas pringsewu yang di lakukan oleh toko jajanan Pringsewu.

References

Ahmad Mustofa, Mutmainah. 2015. “Perancangan E-Commerce Penjualan Komputer Dan Alat Elektronik Berbasis Web Pada Toko Damar Komputer Pringsewu.” Jurnal TAM ( Technology Acceptance Model ) 4(1):62–67.
Irawan, Dedi, Yoeyong Rahsel, dan Taufik Udin. 2017. “Perancangan Electronic Commerce Berbasis B2C Pada Toko Atk Sindoro.” Jurnal TAM ( Technology Acceptance Model ) 8(1):58–62.
Kenneth C. Laudon, Jane P. Laudon. 2005. Sistem Informasi Manajemen Mengelola Perusahaan Digital. 8 ed. Yogyakarta: Andi Offset.
Muslihudin, Muhamad. 2013. “Sistem Informasi Penjualan Batik Basurek Berbasis Web Pada Basurek Collection Bengkulu.” Jurnal TAM ( Technology Acceptance Model ) 1(1):59.
Wulandari, Siska Aprilia. 2015. “Sistem Informasi Penjualan Produk Berbasis Web Pada Chanel Distro Pringsewu.” Jurnal TAM ( Technology Acceptance Model ) 4(1):41–47.
Anggraini, Elisabet Yunaeti, And Ratnasari. “Perancangan Aplikasi E-Commerce Pada Toko Jam Tangan Alexander.” Jurnal TAM (Technology Acceptance Model) 2 (2017). : 20-25.
Kasmi, W.S., Sari, N.Y., & Muslihuddin, M. (2015). “Pengembangan Electronic Commerce Dalam Proses Meningkatkan UKM Pada Dekranasda Kabupaten Pringsewu. EXPERT, 5(2).
Published
2017-12-13